IMG-20240913-WA0065_1726218273494

Dompu, metrodompu.com  – Tim Opsnal Sat Narkoba Polres Dompu lagi-lagi menunjukkan taringnya dengan garang mengungkap penguasaan narkotika seberat 100 gram dari tangan SH (42) dan FZ (42) dua warga asal Melayu, Kota Bima.

Pengungkapan yang dilakukan pada Kamis (13/9/2024) sekira Pukul 15.55 wita ini berlangsung di pinggir Jalan Lingkar utara Lintas Sumbawa Karijawa Kelurahan Karijawa Kec./Kab. Dompu berdasarkan laporan informasi dari warga.

Kasatresnarkoba Polres Dompu, Iptu Muh. Sofyan Hidayat, S.Sos., membeberkan sejumlah barang bukti antara lain 1 (Satu) bungkusan tisu dililit lakban warna coklat yang di dalamnya terdapat 2 (dua) bungkus plastik klip transparan yang sudah berisi kristal bening diduga Narkotika jenis sabu-sabu.

“BB *100.21 gram,” ungkap Kasat.

Mengenai kronologis, lanjut Kasat, Pada hari Selasa tanggal 12 September 2024 sekitar pukul 15.30 wita, Tim Opsnal mendapatkan informasi bahwa ada dua orang menggunakan sepeda motor scoopy berwarna merah melaju dari arah jalan lintas Tekasire Kec. Manggelewa kemudian menuju ke Jalan Ompu Beko menuju ke arah timur dengan kecepatan tinggi.

Keduanya diduga menguasai dan membawa narkotika. Adapun ciri-ciri kedua orang tersebut, yang membawa motor berambut gondrong, memakai baju warna putih dan berbadan tinggi, sedangkan seorang lainnya yang dibonceng menggunakan baju berwarna merah.

Mendapat informasi tersebut, Tim Opsnal yang dipimpin Katim *Aipda M.syarifudin, SH* langsung membagi dua tim dan bergerak mencar dengan cepat ke arah kecamatan Woja dan sebagian menuju jalan lintas utara kelurahan Karijawa.

Selang beberapa waktu kemudian, Tim yang melewati jalan lingkar utara berpapasan dengan dua orang yang dicurigai sesuai dengan ciri-ciri disebutkan di jalan Larema Kel.Simpasai selanjutnya langsung memutar balik sepeda motor yang kendarai kemudian mengejar dua orang tersebut.

Saat itu juga Tim dua yang telah dihubungi langsung ikut mengejar dari belakang. Terjadi baku kejar antara dua orang tersebut dengan Tim Opsnal hingga akhirnya di depan SPBU karijawa tim opsnal mencegat keduanya. Namun saat dicegat, salah seorang berusaha melarikan diri begitu juga dengan yang menyetir sepeda motor hendak kabur.

Berkat kesigapan tim keduanya berhasil ditangkap dan tidak berkutik meskipun sempat sama-sama terjatuh dengan anggota opsnal hingga mengakibatkan luka-luka pada tangan dan kaki.

Kedua orang tersebut mengaku berinisial *SHRL* dan *FZ* berasal dari Bima Kota dan datang ke Dompu untuk bertemu dengan seseorang yang diakui sama sekali tidak dikenal oleh keduanya.

Karena berdasarkan informasi, terduga *SHRL* dan *FZ* diduga kuat membawa dan menguasai narkotika. Tim opsnal selanjutnya memanggil saksi umum untuk menyaksikan proses penggeledahan keduanya.

Saat dilakukan penggeledahan badan, terduga *FZ* secara kooperatif mengeluarkan sebuah bungkusan dari kantong celana sebelah kiri yang setelah dibuka oleh tim opsnal di hadapan saksi isinya adalah kristal diduga narkotika jenis sabu-sabu.

“Setelah itu dilakukan penggeledahan sepeda motor yang digunakan, namun tidak ditemukan barang bukti lain,” ujar Kasat.

Dari hasil interogasi, *FZ* mengaku ditelepon oleh seorang teman yang mengaku bernama SRF yang berada di Mataram via tlp untuk pergi ke Dompu bertemu dengan seseorang dengan tujuan mengambil barang. Kemudian FZ mengajak seorang teman bernama SHRL untuk berangkat ke Dompu.

Kepada *FZ* hanya diberikan nomor HP yang akan dihubungi ketika sudah sampai Dompu. Setelah sampai Dompu, FZ bertemu dengan seseorang yang sama sekali tidak dikenalnya kemudian menyerahkan barang berupa bungkusan lalu pergi.

“Pukul 16.50 wita, tim Opsnal kembali ke Mako guna penyelidikan dan pengembangan lebih lanjut,” sambungnya.

Terkait beberapa nomor HP yang menghubungi dan dihubungi terduga, Tim Opsnal menelepon beberapa kali namun tidak aktif atau tidak bisa dihubungi.

Selanjutnya pukul 17.00 wita Kasat Resnarkoba Polres Dompu IPTU Muh. Sofyan Hidayat, S.Sos melakukan koordinasi dengan Kasat Resnarkoba Polres Bima Kota IPTU Dediansyah, SE guna dilakukan pengembangan terkait dengan telah ditangkapnya dua orang warga Kota Bima tersebut.

Pukul 19.15 wita, Tim Opsnal tiba di Kel.Melayu Bima Kota selanjutnya dilakukan penggeledahan rumah FZ dan SHRL dengan didampingi oleh Tim Opsnal Sat Resnarkoba Polres Bima Kota.

Dari hasil penggeledahan di rumah terduga FZ yang disaksikan oleh Ketua RT dan masyarakat umum tidak ditemukan barang bukti yang berkaitan dengan tindak pidana narkotika.

Selanjutnya tim opsnal bergeser ke RT.08 melakukan penggeledahan di rumah terduga *SHRL* yang disaksikan oleh Ketua RT dan masyarakat umum juga tidak ditemukan barang bukti yang berkaitan dengan narkotika. (MD/Aby)

Baja Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed

Mantap, Satresnarkoba Polres Dompu Sikat Habis 100 Gram Sabu dari Terduga Pelaku di Karijawa

Jum, 13 Sep 2024 09:12:44am

Dompu, metrodompu.com  - Tim Opsnal Sat Narkoba Polres Dompu lagi-lagi menunjukkan taringnya dengan garang mengungkap penguasaan narkotika seberat...

Anak Didik Terus Meraih Prestasi, Kepala MIN Dompu Mengaku Bangga

Jum, 6 Sep 2024 01:25:36pm

Dompu, metrodompu.com - Prestasi gemilang kembali ditorehkan oleh siswa dan siswi Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) Kandaidua. Sebelumnya, siswa...

Kejuaraan Catur Antar Pelajar Digelar

Jum, 6 Sep 2024 12:46:53pm

Kota Bima – Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Kota Bima, pagi ini Jumat (6/9/2024) melaksanakan Kejuaraan Catur antar Pelajar se Kota...

Kalapas Klas IIB Dompu Berganti, H. A. Halik Dimutasi ke Papua Barat

Jum, 6 Sep 2024 12:29:46pm

Dompu, metrodompu.com - Jum'at, 6 Juni 2024 sekitar pukul 14.00 wita, Kepala Lembaga Pemasyarakatan Klas IIB Dompu Berganti. Pergantian orang nomor...

LBH SAPU JAGAD Laporkan Dugaan Korupsi Pembanguan Kantor Gedung Kecamatan Miri

Kam, 5 Sep 2024 11:10:27pm

Indikasi Penyalahgunaan Anggaran Pembangunan Kantor Gedung Kecamatan Miri Dilaporkan Ke Inspektorat Sragen Sragen, metrodompu.com - Dewan Pimpinan...

Pengedar Sabu di Soritatanga Diciduk dan Digelandang ke Mapolres Dompu

Kam, 5 Sep 2024 11:28:34am

Dompu, metrodompu.com - Seorang pengedar sabu, diciduk Tim Opsnal Satresnarkoba Polres Dompu, Selasa (3/9/2024) sekira pukul 21.45 Wita, di sebuah...

MPC Pemuda Pancasila Dompu Gelar MUSCAB

Ming, 1 Sep 2024 12:28:45pm

Dompu, metrodompu.com - Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Kabupaten Dompu, Minggu, (1/9/2024) pagi menggelar Muscab ke V Tahun 2024 di...

Polsek Pekat Cooling System Cegah Gangguan Kamtibmas Jelang Pilkada Serentak 2024

Sab, 31 Agu 2024 02:20:40am

Dompu, metrodompu.com - Telah dilaksanakan kegiatan Cooling System yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Pekat, IPTU Rahmadun Siswadi, S.H.Pada hari...

Upacara Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 79 di SMAN 2 Woja, Khidmat

Sab, 17 Agu 2024 11:45:32pm

Dompu, metrodompu.com - Pada peringatan hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 79 tanggal 17 Agustus 2024, SMA Negeri 2 Woja melaksanakan upacara...

Sebanyak 319 Narapidana Lapas Dompu dapat Remisi dari Menkumham

Sab, 17 Agu 2024 11:07:19pm

Dompu metrodompu.com - Sebanyak 319 narapidana yang mendekam di lembaga pemasyarakatan kelas 2B Dompu Nusa tenggara Barat pada peringatan hari...

Berita Terbaru

Pengumuman Sertifikat Tanah Hilang

Rab, 18 Sep 2024 10:45:03am

Kriminal

Pendidikan

Visitor